Sabtu, 04 November 2017

gara-gara truth or dare

truth or dare.
pada tau kan apa artinya truth or dare. yap, artinya jujur atau tantangan. truth or dare ini sebenarnya nam sebuah permainan, pas kelas 11 gue sering main truth or dare sama temen-temen sekelas,aman-aman aja, gak ada masalah, kalo gue dapet tantangan guelaksanain dengan jujur dan ikhlas. azek.
hingga suatu hari di semester pertama kelas 12, tepatnya tanggal 24 Oktober 2017. pada saat itu sebenarnya ada pelajaran bimbingan konseling, tapi entah kenapa pak Bahar selaku guru BK gak masuk. sebenarnya ini jadi berkah tersendiri bagi gue yang waktu itu lagi males belajar.
selesai sholat dzuhur harusnya bikin seger, tapi entah kenapa cuaca terasa sangat mendukung untuk...tidur. gue duduk dipojokan kelas sama temen-temen (Dira, Intan, Puja) sambil baca-baca novel.
"eh, main apa kek. boring banget nih" dira nyeletuk sambil benerin ciput barunya yang mirip falak. gue pun mengusulkan untuk main truth or dare. berhubung ide gue selalu brilliant, ide gue pun disetujui oleh presiden dan para mentrinya  teman-teman.
awalnya permainan berjalan lancar, semua pertanyaan terjawab dengan jujur, semua tantangan terlaksana tanpa halangan.
saat giliran gue, gue milih dare karena gue anak pemberani. tantangan yang dikasih adalah gue disuruh jitak kepalanya Lusi dan Leni. gue terima, gue jitak pelan-pelan. tapi reaksinya bener-bener di luar dugaan. si Lusi ngebentak gue sejadi-jadinya "EH, DIEM COBA! GAK SOPAN TAU! ANJING!!!"
lah ini yang gak sopan gue apa dia? bawa-bawa nama binatang. tentu aja saat denger suara bentakan itu semua orang ngelirik ke gue dengan tatapan hina. gue sabar aja. gue kira masalah ini gak bakal panjang.
tapi ternyata gue salah, semenjak kejadian itu temen-temen sekelas gue (12 ipa 2) ngejauh dari gue, mereka ngomongin gue dibelakang. sumpah, kejadian ini gak bakal gue lupain seumur hidup.
tapi, entah kenapa beberapa hari kemudian banya k temen-temen yang cari perhatian gue gitu, sok baik, mungkin mereka ngerasa bersalah kali ya. tapi gue diemin aja. kalo ada orang yang bilang masa SMA adalah masa terindah, gue gak setuju. gue sendiri pengen cepet-cepet lulus.
pesen gue buat orang-orang kayak Lusi dan sejenisnya "banyakin gaul nak, jangan banyakin gosip! jadi gak tau kan kalu truth or dare itu cuma games ?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar